Dapatkah Anda Menunda Asuransi Mobil Saat Liburan?

Dapatkah Anda Menunda Asuransi Mobil Saat Liburan?

Ketika Anda pergi berlibur dan meninggalkan kendaraan Anda di belakang, tampaknya sia-sia untuk membayar asuransi selama periode itu. Lagi pula, jika kendaraan akan duduk di garasi atau jalan masuk Anda, ada sedikit alasan untuk khawatir tentang kecelakaan. Membayar asuransi kendaraan saat sedang liburan sedikit seperti membayar untuk memanaskan rumah Anda saat bepergian.

Saat pergi berlibur selama bulan-bulan musim dingin, Anda mungkin tidak ingin meninggalkan pemanas pada 75 atau 80 derajat. Jika tidak ada orang di rumah, mengapa memanaskan tempat untuk suhu yang panas? Jika Anda memiliki hewan peliharaan, Anda perlu menjaga termostat hingga tingkat tertentu. Dengan menyingkirkan masalah kesehatan hewan, Anda dapat mematikan thermostat saat Anda pergi dan menyimpan bundel; Namun, Anda tidak ingin mematikan panas. Pipa Anda bisa membeku, meninggalkan Anda dengan kejutan yang tidak menyenangkan setelah pulang ke rumah yang akan menghabiskan biaya jauh lebih banyak daripada tagihan pemanas. Solusi yang masuk akal adalah meninggalkan termostat pada 60 derajat. Ini bukan suhu hidup yang nyaman, tetapi itu akan membuat pipa Anda tidak membeku.

Sama seperti Anda ingin mematikan pemanas tetapi tidak mematikan, Anda mungkin ingin mengurangi cakupan Asuransi Mobil Anda tetapi Anda tidak ingin membatalkannya. Kebijakan yang dibatalkan berarti Anda tidak memiliki cakupan. Meskipun Anda mungkin tidak ada di sana untuk mengendarai kendaraan, itu masih bisa dicuri, dirusak, atau rusak dalam api. Jika mobil Anda bernilai sangat sedikit uang, Anda mungkin bersedia mengambil risiko itu, tetapi, bagi sebagian besar pemilik mobil, kurangnya asuransi akan mengakibatkan kerugian yang sangat besar jika kendaraan mereka dicuri atau dihancurkan.

Baca Juga:  Asuransi Mobil Murah - Pilihan Terbaik Untuk Anda

Jika Anda memiliki pinjaman mobil, Anda tetap bertanggung jawab atas keseimbangan itu, bahkan jika mobil itu hancur dalam kebakaran atau masuk angin di toko daging bawah tanah setempat. Sejauh menyangkut bank, ini adalah keberuntungan Anda. Anda harus menjaga asuransi Anda, perwakilan bank akan mengatakan. Tidak seorang pun ingin tanpa mobil dan masih berhutang pada bank ribuan atau puluhan ribu dolar.

Untuk alasan ini, menempatkan asuransi Anda ditahan tidak akan menjadi ide yang baik. Meskipun demikian, seperti mematikan termostat saat Anda pergi, ada beberapa perubahan sementara yang dapat Anda lakukan terhadap kebijakan Anda untuk menghemat.

Mengurangi cakupan Anda

Jika Anda akan pergi untuk waktu yang singkat, mungkin tidak layak untuk mengurangi cakupan Anda. Juga, Anda mungkin perlu kebijakan Anda jika Anda berencana untuk menyewa kendaraan. Asuransi yang tersedia melalui agen sewa sangat mahal, jadi Anda tidak akan menghemat uang dengan mengurangi cakupan Anda sendiri jika Anda akan menyewa kendaraan. Juga, ingatlah bahwa jika Anda memutuskan pada saat Anda perlu menyewa kendaraan, Anda harus melalui kerumitan untuk mendapatkan cakupan Anda kembali ke tingkat yang lama.

Jika Anda tahu kendaraan sewaan tidak ada dalam kartu dan Anda akan pergi selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau lebih lama, maka mengurangi cakupan Anda masuk akal. Ini hanya membutuhkan panggilan telepon dan sebagian besar perusahaan asuransi akan memungkinkan Anda untuk menentukan tanggal yang Anda inginkan tingkat cakupan lama Anda kembali, yang membuat proses mudah.

Baca Juga:  Asuransi Mobil Untuk Pengemudi Muda

Sebagaimana dijelaskan oleh Nerdwallet, mengurangi cakupan memberikan beberapa manfaat. Pertama, Anda akan mempertahankan bagian komprehensif dari kebijakan Anda. Asuransi komprehensif mencakup pencurian, vandalisme, dan kerusakan akibat kebakaran. Hal ini juga jauh lebih murah daripada tabrakan, jadi Anda masih akan menghemat banyak tetapi tidak perlu khawatir tidak memiliki cakupan jika sindikat pencurian lokal melihat mobil Anda yang tidak digunakan sebagai sasaran empuk.

Anda akan ingin membatalkan cakupan tabrakan karena Anda tidak akan menyebabkan kecelakaan saat Anda pergi. Ini bekerja selama tidak ada orang lain yang perlu mengendarai kendaraan. Jika seseorang melakukannya dan tabrakan Anda ditangguhkan, itu bisa berarti tiket besar atau gugatan buruk jika terjadi kecelakaan.

Periksa persyaratan negara

Seperti yang ditunjukkan dalam artikel ini, Anda perlu memastikan bahwa Anda memenuhi semua persyaratan asuransi negara. Meskipun Anda tidak akan mengoperasikan kendaraan, negara mungkin masih memerlukan beberapa bentuk asuransi. Sebagai contoh, beberapa negara mengharuskan Anda untuk membawa asuransi pertanggungjawaban kecuali Anda menonaktifkan pendaftaran — sesuatu yang tidak layak kecuali Anda akan pergi untuk jangka waktu lama. Sebelum Anda mengubah cakupan Anda, periksa persyaratan dengan DMV Anda.

Persyaratan Lienholder

Berapa banyak Anda dapat mengurangi cakupan Anda tergantung pada apakah kendaraan itu dibiayai. Jika ya, Anda mungkin menghadapi pembatasan karena lien. Sebagai contoh, bank mungkin mengharuskan Anda membawa pertanggungan setidaknya negara minimum untuk kewajiban, tabrakan, dan komprehensif. Hal terbaik yang harus dilakukan sebelum mengubah cakupan Anda adalah dengan menanyakan kepada lienholder Anda. Jika Anda tidak memiliki lienholder, Anda dapat mengurangi cakupan Anda dengan jumlah berapa pun undang-undang negara bagian yang diizinkan.

Baca Juga:  Pilihan Asuransi Mobil Terbaik Untuk Pelajar

Kapan Anda harus membatalkan suatu kebijakan

Sebagaimana dijelaskan di DMV. org, Anda tidak dapat membatalkan polis asuransi jika Anda masih memiliki lienholder. Jika kendaraan Anda lunas, Anda masih diwajibkan secara hukum untuk membawa asuransi tanggung jawab di seluruh 50 negara bagian. Namun, jika Anda tidak mengendarai kendaraan di jalan, Anda dapat membatalkan kebijakan secara hukum. Beberapa negara mengharuskan Anda membatalkan pendaftaran dan menyerahkan pelat nomor lisensi jika Anda membatalkan cakupan. Jika Anda memiliki mobil tua dan tidak akan mengendarainya selama setahun, mungkin akan sangat berguna untuk melakukan latihan ini.

Ketika membatalkan kebijakan, pastikan untuk memberi tahu perusahaan asuransi bahwa Anda membatalkan karena kendaraan tidak akan beroperasi. Anda ingin menghindari perubahan kebijakan. Celah dalam cakupan berarti Anda akan menghadapi tingkat asuransi yang lebih tinggi nantinya. Juga, membatalkan menghentikan perusahaan asuransi untuk terus menagih Anda. Jika mereka terus menagih Anda dan Anda tidak membayar, kebijakan tersebut akan dibatalkan karena tidak membayar. Ini akan dihitung sebagai selang dan dapat mengakibatkan tingkat yang lebih tinggi di telepon.

Liburan panjang sangat bagus. Jika Anda akan pergi untuk waktu yang lama, mengurangi pertanggungan asuransi Anda masuk akal. Penting untuk menjaga asuransi untuk kendaraan yang dibiayai dan mematuhi semua peraturan asuransi negara.

Sumber : Travel Daily News