5 Tips Cara Menegosiasikan Kredit Mobil

5 Tips Cara Menegosiasikan Kredit Mobil

Anda akhirnya memutuskan untuk membeli mobil. Anda telah menemukan merek, model, dan warna yang Anda inginkan. Sekarang sampai pada bagian yang paling sulit: menandatangani surat-surat. Jika Anda belum memiliki pembiayaan sebelum mengunjungi dealer, maka Anda harus mengajukan permohonan untuk pembiayaan dealer. Penjual dan manajer keuangan akan mencoba menjual segalanya kepada Anda, mulai dari jaminan yang diperpanjang hingga keset lantai. Anda harus siap menghadapi promosi penjualan yang tidak akan berakhir. Dalam posting ini, saya akan mempelajari cara menegosiasikan kredit mobil, yang merupakan salah satu bidang utama yang perlu Anda kuasai ketika mencoba memanfaatkan 5 tips kami tentang cara membeli mobil baru atau bekas dari dealer.

Berikut adalah 5 tips hebat untuk membantu Anda menegosiasikan kesepakatan terbaik:

1. Selalu Menegosiasikan Harga

Ini mungkin terdengar cukup sederhana tetapi sebenarnya bisa sulit. Salah satu trik yang sering digunakan oleh penjual mobil adalah membuat Anda menegosiasikan pembayaran. Anda akan ditanyai pertanyaan-pertanyaan seperti: “Berapa banyak yang ingin Anda bayar per bulan?” Atau “Anda ingin pembayaran Anda seperti apa?” Penjual mobil suka menegosiasikan pembayaran yang bertentangan dengan harga aktual mobil. Itu karena mereka ingin menetapkan harga berdasarkan pembayaran bulanan maksimum yang bersedia Anda bayar. Jika Anda tertarik dengan taktik ini, Anda akan membayar lebih banyak untuk mobil Anda. Negosiasikan harga, bukan pembayaran mobil!

Baca Juga:  10 Tips Menghemat di Asuransi Mobil

2. Jaga Jangka Waktu Pinjaman Anda Sesingkat Mungkin

Dealer telah datang dengan program pembiayaan kreatif yang akan memungkinkan peminjam untuk menurunkan pembayaran bulanan mereka. Mereka melakukan ini dengan memperpanjang jumlah tahun pada pinjaman otomatis. Saat ini, peminjam diizinkan untuk membiayai mobil hingga 7 tahun. Ini benar-benar menggelikan! Mobil adalah aset yang terdepresiasi dan kehilangan nilainya setiap tahun. Jangka waktu pinjaman terbaik adalah 4 tahun atau kurang. Maksimal 5 tahun. Dalam situasi apa pun Anda tidak boleh mengambil kredit mobil selama 60 bulan atau Anda bisa menemukan diri Anda dengan pinjaman mobil terbalik.

3. Lewati Semua Ekstra

Manajer keuangan akan mencoba membuat Anda membeli setiap opsi yang tersedia. Mereka akan menjual kepada Anda asuransi kesenjangan, anti karat, perlindungan kain, jaminan yang diperpanjang, perlindungan cat, dan alarm mobil. Banyak dari barang-barang ini berguna tetapi markup dealer tidak masuk akal. Mereka mendapat untung besar dengan merobek pelanggan untuk produk-produk ini. Anda bisa mendapatkan jaminan diperpanjang dan alarm mobil aftermarket yang lebih murah. Anti Karat tidak penting untuk mobil modern.

4. Katakan Tidak Pada Pinjaman Berbunga Tinggi

Peringkat kredit Anda akan menentukan tingkat bunga yang Anda dapatkan. Hanya karena kredit Anda bukan tip-top bukan berarti Anda harus mengambil pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat tinggi. Individu dengan kredit yang baik akan mendapatkan pinjaman dengan APR satu digit. Individu dengan kredit rata-rata dapat memperoleh pinjaman 10% hingga 12%. Individu dengan kredit macet akan ditawarkan pinjaman sebesar 15% atau lebih tinggi. Banyak orang dengan kredit buruk menerima pinjaman dengan tingkat bunga setinggi 24%. Jangan pernah mengambil pinjaman dengan suku bunga selangit. Apa pun situasi kredit Anda, tidak ada gunanya membayar suku bunga riba hanya untuk hak memiliki mobil.

Baca Juga:  Tips Sederhana Mengatur Keuangan Saat Kredit Mobil

5. Jauhkan Emosi Dari Keputusan Anda

Membeli mobil bisa menjadi keputusan yang sangat emosional. Setelah Anda keluar untuk test drive dan mencium bau mobil baru itu, mungkin sulit untuk pergi. Jika dealer tidak mau bernegosiasi, Anda harus siap untuk pergi. Ingatlah bahwa mereka tidak membantu Anda dengan menjual mobil kepada Anda. Anda membayar uang untuk mobil ini. Jangan biarkan perasaan Anda membuat Anda terjebak dalam kredit mobil buruk yang akan Anda sesali di tahun-tahun mendatang.