10 Tips Menghemat di Asuransi Mobil

10 Tips Menghemat di Asuransi Mobil

Asuransi mobil adalah salah satu pembelian paling mahal yang diharapkan konsumen untuk tidak pernah digunakan. Meskipun selalu penting untuk membeli cakupan yang tepat, harganya jauh lebih mahal untuk mengasuransikan mobil anyar daripada model lima, tujuh, atau sembilan tahun yang Anda gantikan. Berikut adalah 10 tips bermanfaat tentang cara menjaga agar premi Anda tetap sejalan tanpa mengambil risiko yang tidak perlu.

Lakukan Pemeriksaan Tingkat Tahunan

Jika Anda sudah lama memiliki firma asuransi yang sama, mungkin sulit untuk mengalahkan tarifnya, terutama jika Anda belum memiliki klaim apa pun akhir-akhir ini. Faktanya, survei tahun 2014 oleh Consumer Reports National Research Center menemukan bahwa hanya 10 persen dari 19.000 pelanggan yang membandingkan premi menemukan bahwa mereka akan menghemat uang dengan beralih asuransi.

Sangat mudah untuk membandingkan beberapa perusahaan asuransi secara online, di situs seperti Jawab Keuangan, Insure, Insweb, dan NetQuote. Anda biasanya tidak akan mendapatkan penawaran online langsung, tetapi Anda akan mendapatkan pesan email dari agen yang mencari bisnis Anda. Pertimbangkan untuk membentuk hubungan dengan agen independen, yang akan memeriksa tarif untuk Anda di berbagai operator.

Pilih Penanggung Nilai Tertinggi

Menyimpan uang bukan hanya masalah menemukan premi terendah. Beberapa perusahaan asuransi memiliki premi yang lebih rendah, tetapi akhirnya membebani Anda lebih banyak pada akhirnya dengan perkiraan kerugian yang rendah, mengganggu bengkel untuk memotong jalan pintas, dan memaksa Anda membayar ekstra untuk suku cadang pengganti peralatan asli. Mereka bahkan mungkin mendongkrak premi Anda setelah kecelakaan.

Baca Juga:  Cara Memilih Asuransi Mobil Biaya Murah

Kami mensurvei 64.872 pelanggan yang mengajukan klaim antara tahun 2011 dan 2014. Delapan puluh delapan persen dari mereka sangat puas dengan penanganan klaim mereka. Di antara kelompok berperingkat tertinggi adalah USAA, Amica, dan NJM, dengan skor kepuasan keseluruhan 90 atau lebih tinggi. Informasi mobil Daihatsu Terbaru di Daihatsu Makassar.

Tetapkan Pengurangan Hak

Pengurangan yang lebih tinggi mengurangi premi Anda karena Anda membayar lebih banyak dari saku jika Anda memiliki klaim. Hiking dikurangkan Anda dari $200 hingga $500 dapat memotong premi Anda pada tabrakan sebesar 15 hingga 30 persen. Pergi ke $1.000 dan Anda bisa menghemat 40 persen. Jika Anda memiliki catatan mengemudi yang baik dan belum pernah mengalami kecelakaan karena kesalahan selama bertahun-tahun, jika pernah, memilih pengurang tabrakan yang lebih tinggi mungkin merupakan taruhan yang bagus. Pastikan saja Anda mampu membayar biaya itu jika keberuntungan Anda habis.

Tinjau Semua Cakupan Anda

Cakupan pertanggungjawaban Anda membayar untuk cedera tubuh dan kerusakan properti yang Anda timbulkan dalam kecelakaan. Jangan sampai tersinggung dengan mengurangi batas tanggung jawab Anda ke minimum negara bagian. Membeli lebih banyak liputan mungkin tampak seperti cara yang aneh untuk disimpan, tetapi manfaatnya datang jika Anda memiliki klaim mahal, yang dapat membahayakan tabungan Anda.

Jika Anda memiliki mobil lain yang dapat Anda gunakan saat kendaraan Anda sedang diperbaiki, Anda tidak perlu membayar cakupan sewa penggantian. Buang bantuan di pinggir jalan jika Anda memiliki keanggotaan klub otomatis yang merupakan transaksi yang lebih baik, atau jika itu adalah bagian dari garansi mobil baru Anda.

Baca Juga:  5 Tips Cara Menegosiasikan Kredit Mobil

Pikirkan baik-baik tentang perlindungan cedera pribadi dan cakupan pembayaran medis: Lupakan jika Anda memiliki cakupan kesehatan yang baik; simpanlah jika Anda tidak atau jika penumpang biasa Anda mungkin tidak diasuransikan dengan baik.

Manfaatkan Diskon

Perusahaan asuransi mobil menawarkan berbagai macam diskon sederhana namun berharga yang pada dasarnya didasarkan pada gaya hidup berisiko rendah. Berikut beberapa hal yang perlu ditanyakan kepada penanggung jawab Anda jika mereka tidak menyebutkannya kepada Anda terlebih dahulu:

  • Siswa dengan nilai bagus.
  • Pengemudi baru yang telah mengambil kursus pelatihan pengemudi.
  • Pengemudi yang lebih tua yang telah mengambil kursus penyegaran.
  • Setiap pengemudi yang mengambil kursus mengemudi defensif.
  • Anggota kelompok afinitas, seperti alumni perguruan tinggi dan pekerjaan dan profesi tertentu.
  • Peralatan anti pencurian dan keamanan.

Pemegang Multi-Kebijakan

Penanggung juga menawarkan diskon otomatis yang cukup besar jika Anda juga membeli pemilik rumah, penyewa, atau polis asuransi jiwa dari mereka. Tetapi pastikan Anda memeriksa biaya total dua cara: premi dari asuransi yang berbeda dibandingkan dengan paket asuransi tunggal.

Kelola Risiko Pengendara Remaja

Menambahkan remaja ke kebijakan Anda dapat menaikkan biaya Anda hingga 50 hingga 100 persen. Pastikan anak Anda mengambil kursus mengemudi yang aman sebelum mendapatkan lisensi. Buat aturan bahwa mengemudi yang tidak aman akan berarti hilangnya hak istimewa mengemudi.

Beri tahu firma asuransi Anda jika anak tersebut tidak memiliki lisensi, atau jika anak Anda adalah seorang mahasiswa yang tinggal lebih dari 100 mil dari rumah Anda dan tidak memiliki mobil.

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Penawaran Asuransi Mobil Terbaik

Pertahankan Skor Kredit yang Baik

Sebagian besar negara mengizinkan perusahaan asuransi menggunakan skor kredit Anda sebagai faktor dalam menetapkan premi Anda. Tanyakan perusahaan asuransi Anda apakah itu. Namun, periksa dan perbaiki kesalahan pelaporan kredit secara berkala. Jika keuangan Anda telah terpengaruh oleh resesi, pengerahan militer, perceraian, kehilangan pekerjaan, kematian anggota keluarga, atau masalah medis, tanyakan perusahaan asuransi Anda untuk pengecualian.

Laporkan Penurunan Jarak Tempuh

Komponen biaya utama dalam asuransi mobil bermil-mil per tahun. Rata-rata sekitar 12.000. Tetapi jika Anda mengemudi jauh lebih sedikit daripada biasanya karena beberapa alasan, seperti perubahan pekerjaan atau pensiun, biarkan perusahaan asuransi Anda mengetahuinya. Pengurangan mengemudi Anda bisa memotong 5 hingga 10 persen dari premi Anda.

Pilih Mobil Anda Dengan Cerdik

Kerusakan kendaraan adalah komponen biaya terbesar untuk asuransi mobil, sehingga premi akan bervariasi berdasarkan model otomatis. Ketika membandingkan model, tanyakan kepada firma asuransi Anda untuk penawaran premium pada berbagai model yang sedang dipertimbangkan.

Sumber : Consumer Reports