Inilah Mengapa Anda Membutuhkan Sosial Media untuk Bertahan

Inilah Mengapa Anda Membutuhkan Sosial Media untuk Bertahan

Kecuali jika Anda memiliki Penjualan Datar 70% untuk ditawarkan, penjualan langsung sekarang menjadi sesuatu dari masa lalu. Untungnya, mayoritas merek saat ini telah belajar bahwa menciptakan loyalitas merek lebih penting bagi bisnis daripada menghasilkan penjualan satu kali. Kunci untuk melakukan ini adalah dengan terhubung dan berkomunikasi dengan audiens di sosial media.

Apa cara terbaik untuk berkomunikasi dengan seseorang selain menjangkau mereka?

Sosial media secara progresif telah terbukti menjadi platform yang sukses dan hemat biaya yang melakukan lebih dari sekadar memungkinkan individu di seluruh dunia untuk tetap terhubung. Perusahaan saat ini tidak perlu mengetuk pintu pelanggan untuk menjangkau mereka, untuk memahami mereka, untuk memikat mereka. Kehadiran mereka di sosial media dapat melakukan semua ini dan lebih banyak lagi.

Menilai kepuasan dan ketidakpuasan konsumen adalah masalah klik hari ini. Kaitan umum antara merek, konsumen, dan pengalaman selain produk saat ini adalah platform yang tersedia di sosial media. Yang ada dalam generasi “tweet” adalah tentang #tagar dan suka. Jika mereka menyukai Anda, mereka ‘berbagi’ Anda; jika mereka benar-benar tidak menyukai Anda, mereka akan ‘melaporkan’ Anda.

Pada akhirnya, mereka memutuskan apakah Anda adalah merek yang layak dibicarakan atau tidak. Menceritakan pengalaman buruk mereka di sosial media jauh lebih cepat (dalam reaksi dan tanggapan) daripada menulis di Forum Konsumen dan menunggu balasan mereka. Yang diperlukan hanyalah satu posting naratif yang kuat dan Anda sudah memiliki pendukung dan pelanggan yang tak terhitung banyaknya yang bersedia menjelek-jelekkan Anda.

Baca Juga:  Jangan Biarkan Bisnis Anda Mengambil Alih Hidup Anda

Gagal menanggapi hal ini dengan segera dan efisien, Anda menimbulkan bencana PR. Dalam hal manajemen reputasi, sosial media adalah pengubah permainan. Perusahaan yang telah mengadopsi pemasaran sosial media telah menyaksikan pertumbuhan nyata dalam hal penjualan dan reputasi mereka.

Ada apa dengan sosial media yang telah mengubah seluruh skenario bisnis modern?

Apakah kebebasan berekspresi yang ditingkatkan ke tingkat lain?

Apakah tidak ada batasan geografis yang membatasi jangkauan?

Apakah fakta sederhana bahwa orang mengharapkan kecepatan dalam segala hal hari ini?

Atau, apakah sosial media memberi kita audiens yang siap pakai?

Ini semua dan lebih banyak lagi, namun sebenarnya tidak ada dengan sendirinya. Neal Schaffer dengan tepat mengutip di blognya “sosial media benar-benar menggantikan apa pun selain melengkapi semua yang kami lakukan di dunia bisnis”

Sosial media telah berkembang dari “alat yang baik untuk digunakan” menjadi “harus-untuk-sukses”. Inilah alasannya:

  1. Penggunaan sosial media telah memberikan perusahaan peningkatan lalu lintas situs yang terbukti
  2. Berperan sebagai platform interaksi teman sebaya, ia memiliki kemampuan untuk memengaruhi keputusan orang lain
  3. Tingkat keterlibatan tinggi yang dapat dilacak dan dinilai
  4. Loyalitas merek yang dihasilkan dari interaksi aktif antara merek dan pelanggannya
  5. Mayoritas perolehan prospek adalah hasil dari jangkauannya yang disesuaikan dan tersebar luas
  6. Analitik yang memungkinkan Anda untuk menilai dan mengubah praktik Anda agar berkinerja lebih baik
Baca Juga:  Mengapa Bisnis Harus Menggunakan Netsuite?

Mengapa Anda harus memilih menjadi merek saja, padahal sosial media memungkinkan Anda menjadi merek yang ramah (manusiawi)? Pelanggan Anda senang berbicara, sosial media memungkinkan Anda mendengar apa yang mereka katakan. Lebih sedikit berbicara dan lebih banyak mendengarkan memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang sedang tren dengan pelanggan (apakah itu Anda? Atau pesaing Anda?) Memahami kebutuhan mereka dengan lebih baik (tanpa semua biaya yang akan Anda keluarkan dalam melakukan survei fisik).

Terlibat jauh lebih baik dan membangun komunikasi dua arah Anda adalah audiens Anda. Buat mereka sadar bahwa Anda ada di sini, dan Anda peduli dengan apa yang mereka rasakan dan ingin Anda lakukan untuk mereka. Jadi, jika Anda masih ragu untuk memulai permainan sosial Anda, jelajahi apa yang dilakukan perusahaan lain untuk diri mereka sendiri, dan cari tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk perusahaan Anda.