Cara Mengurangi Premi Asuransi Mobil Anda

Cara Mengurangi Premi Asuransi Mobil Anda

Jika Anda khawatir tentang kenaikan premi asuransi mobil, Anda tidak sendirian. Diperkirakan premi meningkat sekitar 20% dalam lima tahun terakhir. Peningkatan klaim, tingginya biaya yang terkait dengan cedera pribadi dan kenaikan biaya perbaikan dan suku cadang mobil semuanya mendorong biaya premi ke atas.

Apa Faktor Lain yang Memengaruhi Biaya Premi Anda?

  1. Usia

Apakah Anda berusia 17 atau 65 tahun, usia Anda berpengaruh pada biaya asuransi mobil.

  1. Dimana Anda Tinggal

Lokasi yang mengalami jumlah klaim, lalu lintas, pencurian, dan kecelakaan yang lebih tinggi cenderung memiliki premi yang lebih tinggi sehingga tempat tinggal Anda membuat perbedaan besar pada biaya.

  1. Sejarah Mengemudi Anda

Jika Anda telah membuat klaim di masa lalu atau memiliki poin pada lisensi Anda, ini akan berdampak. Semakin lama Anda diklaim bebas, semakin rendah premi Anda.

  1. Pekerjaan Anda

Apakah pekerjaan Anda melibatkan perjalanan atau tidak akan menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh perusahaan asuransi.

  1. Mobil Anda

Usia mobil Anda, merek, model, jenis bahan bakar, transmisi, dan ukuran mesin akan selalu memengaruhi premi asuransi Anda.

  1. Jarak Tempuh Tahunan

Semakin banyak Anda menggunakan mobil Anda, semakin besar risiko Anda.

Bagaimana Anda Dapat Mengurangi Biaya Asuransi Mobil Anda?

Kami telah mengumpulkan beberapa tips untuk membantu Anda mengambil langkah pertama untuk mengurangi premi Anda.

  1. Berbelanja dan Bandingkan
Baca Juga:  Asuransi Mobil Murah - Pilihan Terbaik Untuk Anda

Anda mungkin merasa tergoda untuk menerima kutipan pembaruan yang muncul melalui pintu tetapi jangan jatuh ke dalam perangkap itu! Setelah Anda menerima penawaran perpanjangan, selalu kunjungi situs web penyedia asuransi Anda saat ini dan dapatkan penawaran sebagai pelanggan baru dan bukan yang sudah ada. Perusahaan asuransi tidak menghargai kesetiaan sehingga Anda akan selalu mendapatkan penawaran yang lebih baik sebagai pelanggan baru.

Anda kemudian dapat kembali ke perusahaan asuransi Anda dan meminta mereka untuk mencocokkan harga online. Juga, bandingkan perusahaan asuransi lain secara online untuk penawaran terbaik. Semakin banyak kutipan yang Anda dapatkan, semakin baik peluang Anda untuk menemukan yang termurah. Ingatlah untuk membandingkan semua penawaran asuransi dengan dasar suka. Beberapa mungkin menawarkan penutup kerusakan sebagai tambahan opsional dan untuk yang lain mungkin datang dengan kebijakan, jadi periksa semua detail ini.

  1. Jangan Terlalu Mengasuransikan

Selalu berikan nilai realistis pada mobil Anda – Ketika diminta menilai mobil kami, sebagian besar dari kita memiliki harga yang cukup tinggi di benak kami sehingga perlu memeriksa merek dan model yang serupa secara online untuk mendapatkan gambaran tentang biaya penggantian. Ingatlah dalam kasus kecelakaan, perusahaan asuransi hanya akan membayar nilai pasar mobil pada saat klaim. Ada banyak situs mobil termasuk Autotrader atau Whatcar yang dapat digunakan untuk menilai nilai pasar sebenarnya dari mobil Anda.

  1. Perhatikan Kelebihannya
Baca Juga:  Dapatkah Anda Menunda Asuransi Mobil Saat Liburan?

Meningkatkan jumlah kelebihan pada polis Anda akan menurunkan biaya premi Anda, tetapi ingat itu berarti membayar lebih ketika Anda mengklaim.

  1. Pertimbangkan Telematika

Penggunaan sistem telematika atau kotak hitam yang disediakan oleh perusahaan asuransi untuk melacak mengemudi Anda menjadi lebih populer terutama di kalangan pengemudi baru sebagai cara untuk mengurangi biaya asuransi. Namun, semua pengemudi dapat memperoleh manfaat karena umpan balik reguler yang Anda dapatkan saat mengemudi dapat membuat Anda menjadi pengemudi yang lebih aman dan lebih baik secara keseluruhan.

  1. Bayar Penuh

Hindari membayar premi bulanan Anda, membayar dalam satu pembayaran selalu lebih murah.

  1. Dapatkan Penutup yang Tepat Untuk Anda

Pilih antara penutup komprehensif atau pihak ketiga dengan cermat. Selalu periksa perbedaan antara harga keduanya, karena mungkin tidak sehat secara finansial untuk membayar perbedaan tergantung pada nilai mobil tetapi ingat penutup pihak ketiga tidak selalu merupakan pilihan termurah.

Informasi harga mobil toyota terlengkap di Otota.co

  1. Jaga Keamanan Mobil Anda

Semakin aman mobil Anda terselip di malam hari, perusahaan asuransi Anda akan semakin bahagia. Fitur keamanan tambahan apa pun yang Anda tambahkan dapat membuat perbedaan pada premi Anda, termasuk alarm, immobilizer atau menyimpan mobil Anda di garasi semalaman.